-->

Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar www.gianyarkab.go.id

Audi AG merupakan sebuah produsen mobil asal Jerman yang menjual mobil di berbagai variasi kelas dan harga untuk kalangan menengah ke atas.[4] Audi juga yakni pemilik merek Ducati dan Lamborghini. Motto Audi diproduksi di 7 pabrik di semua dunia, padahal merek Ducati dan Lamborghini masing-masing mempunyai satu pabrik yang berlokasi di Italia. Kantor pusat Audi berada di Ingolstadt, Bavaria, Jerman.

Perusahaan ini dimiliki penuh (99,5%) oleh Grup Volkswagen semenjak tahun 1966, setelah sebelumnya dibeli dari Daimler-Benz.[5] Kelahiran kembali Audi ditandai dengan peluncuran Audi F103 pada tahun 1965.

Nama perusahaan ini sesungguhnya berasal dari nama panggilan pendirinya August Horch, yang mempunyai arti "mendengar" dan sekiranya diterjemahkan ke Bahasa Latin menjadi Audi.

Belakangan Audi ialah Vorsprung durch Technik, yang bisa diartikan "Keunggulan via teknologi".

Dengan Volkswagen Group

Pemilik terbesar dari Audi AG yaitu Volkswagen AG, yang mempunyai 99 persen saham perusahaan ini dari tahun 1966. Beberapa ini, adanya kemungkinan Audi dilepas oleh Volkswagen telah menjadi pro kontra.[6]

Dari tahun 2002 sampai 2007, Audi mengepalai Audi Brand Group, sebuah sub-divisi dari Grup Volkswagen yang terdiri dari Audi, SEAT dan Lamborghini.

Lahirnya perusahaan ini beserta namanya

Audi Type E

Tanggal 14 November 1899, August Horch (1868–1951) mendirikan sebuah perusahaan bernama A. Horch & Cie. di distrik Ehrenfeld, Cologne, tapi sebab adanya pertengkaran di antara dirinya dan dewan pengawas perusahaan, Horch seharusnya mengundurkan diri. Kendaraan tahun kemudian, Horch mendirikan perusahaan kedua bernama Horch Automobil-Werke GmbH tahun 1909. Jenis pertama ciptaan Audi, Audi Dia A 10 bertenaga 22 hp Sport-Phaeton, diproduksi tahun 1910 di Zwickau.[10]

Tahun 1909 pula, Horch dipaksa keluar dari perusahaan yang ia dirikan sendiri.[11] Lalu ia mendirikan perusahaan baru lagi di Zwickau tapi konsisten menerapkan nama Horch. Partner lamanya menggugat ia karena pelanggaran merk dagang. Mahkamah Agung Jerman (Reichsgericht)[12] kesudahannya menetapkan sekiranya merk Horch dipunyai oleh perusahaanya yang dahulu.[11]

August Horch akibatnya dilarang untuk mengaplikasikan nama keluarga untuk bisnis perusahaan barunya. Beberapa malah mengadakan pertemuan dengan teman bisnisnya, Paul dan Franz Fikentscher. Di apartemen Franz Fikentscher, mereka mendiskusikan nama apa yang layak untuk perusahaan baru mereka itu. Ceritanya, selagi pertemuan itu pula, si kecil laki-laki Franz sedang belajar bahasa Latin di pojok ruangan itu. Kendaraan kali ia nampak ingin mengatakan seseatu namun dia terus saja belajar sampai alhasil berkata: "Ayah– audiatur et altera pars... bukankah lebih baik disebut audi saja ketimbang horch?"[13] ("Horch!" dalam bahasa Jerman artinya memperdengarkan, dan dalam bahasa Latin yakni "Audi".) Empat, ide ini diterima dengan antusias segala orang yang ada disitu.[14] Ragam pertama Audi, Audi Ia B, 10/28PS diluncurkan tahun 1910.[15]

August Horch meninggalkan perusahaan ini tahun 1920 sebab diangkat menjadi Menteri Transportasi, namun masih aktif di perusahaan sebagai dewan pengawas. Tahun 1921, Audi menjadi perusahaan otomotif Jerman pertama yang meluncurkan mobilnya dalam versi setir kiri.

Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar www.gianyarkab.go.id

Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar  www.gianyarkab.go.id

Struktur Kepemilikan

Struktur Kepemilikan

Pupuk Sriwidjaja Palembang Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Pupuk Sriwidjaja Palembang  Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Anak Perusahaan – Dana Pensiun Bank Rakyat Indonesia BRI

Anak Perusahaan – Dana Pensiun Bank Rakyat Indonesia BRI

AUDI ALA AC MILAN ~ Metamorfosa labua art site’s

AUDI ALA AC MILAN ~ Metamorfosa labua art site’s

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel