-->

Ekonomi ACSET Gandakan Laba Bersih dan Dirikan Anak Perusahaan Baru pada Q3 Tahun 2016 KBRN

Audi AG ialah sebuah produsen mobil asal Jerman yang menjual mobil di bermacam-macam tipe kelas dan harga untuk kalangan menengah ke atas.[4] Audi juga yaitu pemilik merek Ducati dan Lamborghini. Slogan Audi diproduksi di 7 pabrik di segala dunia, padahal merek Ducati dan Lamborghini masing-masing mempunyai satu pabrik yang terletak di Italia. Kantor sentra Audi berada di Ingolstadt, Bavaria, Jerman.

Perusahaan ini dimiliki penuh (99,5%) oleh Grup Volkswagen semenjak tahun 1966, sesudah sebelumnya dibeli dari Daimler-Benz.[5] Kelahiran kembali Audi ditandai dengan peluncuran Audi F103 pada tahun 1965.

Nama perusahaan ini sesungguhnya berasal dari nama panggilan pendirinya August Horch, yang memiliki arti "mendengar" dan apabila diterjemahkan ke Bahasa Latin menjadi Audi.

Baru-baru Audi merupakan Vorsprung durch Technik, yang bisa diartikan "Keunggulan melewati teknologi".

Dengan Volkswagen Group

Pemilik terbesar dari Audi AG yakni Volkswagen AG, yang mempunyai 99 persen saham perusahaan ini dari tahun 1966. Sebagian ini, adanya kemungkinan Audi dilepas oleh Volkswagen telah menjadi pro kontra.[6]

Dari tahun 2002 hingga 2007, Audi mengepalai Audi Brand Group, sebuah sub-divisi dari Grup Volkswagen yang terdiri dari Audi, SEAT dan Lamborghini.

Lahirnya perusahaan ini beserta namanya

Audi Type E

Tanggal 14 November 1899, August Horch (1868–1951) mendirikan sebuah perusahaan bernama A. Horch & Cie. di distrik Ehrenfeld, Cologne, namun karena adanya perkelahian di antara dirinya dan dewan pengawas perusahaan, Horch wajib mengundurkan diri. Empat tahun kemudian, Horch mendirikan perusahaan kedua bernama Horch Automobil-Werke GmbH tahun 1909. Jenis pertama ciptaan Audi, Audi Ia A 10 bertenaga 22 telpon pintar Sport-Phaeton, diproduksi tahun 1910 di Zwickau.[10]

Tahun 1909 pula, Horch dipaksa keluar dari perusahaan yang ia dirikan sendiri.[11] Lalu ia mendirikan perusahaan baru lagi di Zwickau melainkan konsisten menerapkan nama Horch. Partner lamanya menggugat dia karena pelanggaran merk dagang. Mahkamah Agung Jerman (Reichsgericht)[12] akhirnya mempertimbangkan sekiranya merk Horch dipunyai oleh perusahaanya yang dahulu.[11]

August Horch akibatnya dilarang untuk memakai nama keluarga untuk bisnis perusahaan barunya. Sebagian pun mengadakan pertemuan dengan sahabat bisnisnya, Paul dan Franz Fikentscher. Di apartemen Franz Fikentscher, mereka membicarakan nama apa yang layak untuk perusahaan baru mereka itu. Ceritanya, selagi pertemuan itu pula, anak laki-laki Franz sedang belajar bahasa Latin di pojok ruangan itu. Empat kali dia kelihatan berkeinginan mengatakan seseatu namun ia terus saja belajar hingga hasilnya berkata: "Ayah– audiatur et altera pars... bukankah lebih bagus disebut audi saja daripada horch?"[13] ("Horch!" dalam bahasa Jerman artinya memperdengarkan, dan dalam bahasa Latin merupakan "Audi".) Mobil, pandangan baru ini diterima dengan antusias segala orang yang ada disitu.[14] Variasi pertama Audi, Audi Ia B, 10/28PS diluncurkan tahun 1910.[15]

August Horch meninggalkan perusahaan ini tahun 1920 karena diangkat menjadi Menteri Transportasi, melainkan masih aktif di perusahaan sebagai dewan pengawas. Tahun 1921, Audi menjadi perusahaan otomotif Jerman pertama yang meluncurkan mobilnya dalam versi setir kiri.

Ekonomi ACSET Gandakan Laba Bersih dan Dirikan Anak Perusahaan Baru pada Q3 Tahun 2016 KBRN

Ekonomi  ACSET Gandakan Laba Bersih dan Dirikan Anak Perusahaan Baru pada Q3 Tahun 2016  KBRN

info tips 4otomotif: Audi RS3: Sportback Bertenaga Dahsyat

info  tips 4otomotif: Audi RS3: Sportback Bertenaga Dahsyat

Atur Pendirian Anak Perusahaan BUMD

Atur Pendirian Anak Perusahaan BUMD

Afiliasi Anak Perusahaan

Afiliasi  Anak Perusahaan

Astra International Tentang Astra Struktur Grup Astra

Astra International  Tentang Astra  Struktur Grup Astra

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel